- Berita

Fakultas Sains Pertanian dan Peternakan Uniki Melakukan MoU dengan Fakultas Pertanian Unimal

MEDIAANDALAS.COM,BIREUEN – Fakultas Sains Pertanian dan Peternakan Uniki melakukan Penandatanganan Kerjasama dengan Fakultas Pertanian Unimal yang bertempat di Fakultas Pertanian Unimal.Selasa(24/8/2021)

Dalam penandatangan tersebut turut berhadir Ir. Suryani, M.Pt selaku Dekan Faperta Uniki, Mizan Maulana, S.P., M.Si selaku Wakil Dekan Faperta, Mustaqim, M.Si selaku Kasubag Fakultas, dan Dr. Ir. Mawardati, M.Si selaku Dekan Faperta Unimal.

Tujuan penandatangan ini merupakan salah satu pewujudan tri drama perguruan tinggi. Dimana dalam kerjasama ini menyangkut bidang pendidikan, penelitian dan pengabdian. Suryani mengatakan, faperta uniki ini merupakan fakultas yang baru berdiri dari tahun 2019. Ditahun yang sangat muda ini, kami terus membenah dan berkembang hinggai mampu bersaing dengan kampus swasta lain maupun negeri.

Dengan adanya kerjasama ini, kami mampu berbenah dari kekurangan yang ada, sehingga kami dapat terus meningkatkat kualitas fakultas di bidang penelitian, penelitian dan pengabdian. Tidak hannya itu, dengan adanya kegiatan ini kami juga turut mengusung program kampus merdeka belajar yang dibuat oleh menteri pendidikan dan kebudayaan bapak Nadime Anwar Makarim, B.A., M.BA, pungkas Mizan.

Mawardati menyambut baik dalam kegiatan ini. Kegiatan ini sudah jauh hari di usulkan oleh Faperta Uniki untuk melakukan penandatangan kerjasama ini. Mawardati juga mengatakan, pada periode pendidikan sekarang, kita ditutut untuk dapat mengikuti program kementerian pendidikan dan kebudayaan sehingga kita dapat terus berkembang, salah satunya Kampus Merdeka.

Kampus Merdeka merupakan salah satu kebijakan dari Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Nadiem Makariem. Salah satu program dari kebijakan Merdeka Belajar – Kampus Merdeka adalah Hak Belajar Tiga Semester di Luar Program Studi. Program tersebut merupakan amanah dari berbagai regulasi/landasan hukum pendidikan tinggi dalam rangka peningkatan mutu pembelajaran dan lulusan pendidikan tinggi, tutup Mawardati [Mustaqim].

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *